28 September 2009

Searching With No Ending

By : CJenz

Do you know where your love is?
Do you think that you've lost it?
You felt it so strong, but nothing's turned out how you wanted.
(Say - One Republic)
Penggalan lirik di atas menyadarkanku seperti tangan Tuhan yang mengetuk kepalaku dari tidur panjangku. Bertahun - tahun sudah aku hidup berdua dengannya, cinta itu ada, cinta itu datang dan tumbuh lewat hal - hal kecil yang tak terduga. Cinta itu menguat, setidaknya itu yang kurasakan. Seiring musim berganti, seiring matahari tenggelam berganti rembulan, seiring zaman bergerak kian maju, kurasakan cintanya kian memudar, tak ada lagi getaran, gairah yang berujung keintiman, tak ada lagi kejutan manis romantisme yang dahulu membuat iri semua mata memandang. Hari - hari dilewati seperti dua orang sahabat yang merajut siang dan malam dalam alur cerita percintaan semu. Apakah cinta dapat berubah jika telah terbiasa?
Air mata dalam hati bagaikan darah yang menetes dalam kesunyian subuh, diam, hanya aku yang tau dan merasakan pedihnya.
Penggalan lirik di atas membuatku bertanya pada hatiku sendiri, karena dahulu aku punya cinta itu, aku tau dimana cinta itu, namun sekarang aku tidak tau dimanakah cintaku berada. Aku masih tak sadar apakah aku memang telah kehilangan cinta yang semula ada? Terkadang aku percaya akan kekuatan cinta, aku dapat merasakan cinta antara aku dan dia kuat menembus waktu yang terus bergulir dan tak termakan usia, namun kenyataannya tidak semua yang aku harapkan terjadi sesuai keinginanku.
Kini aku terjebak dalam asa-ku sendiri, terkungkung dalam cintaku sendiri yang semakin lama semakn hambar. Apakah hatiku baik - baik saja? Ataukah aku akan bertahan walau cinta itu telah pupus dan aku tak tau dimana cintaku kan berlabuh pada akhirnya?
Sosok demi sosok keluar masuk silih berganti di sudut hatiku di ruang terpojok. Kehilangan tempat untuk melabuhkan cintaku telah memberi celah bagi wajah - wajah baru untuk sekilas merasakan cintaku dalam pencarian. Mencintai itu mudah namun mencintai dan dicintai merupakan keajaiban yang jarang ditemui. Bahkan mungkin dari berpuluh - puluh pria yang ktitipkan cintaku, aku tidak merasakan cinta itu sendiri. Aku lupa bagaimana cara mencintai dan bagaimana rasanya dicintai dengan ketulusan hati termurni. Seperti kata pepatah "To Love Someone is To See The Face of God", begitu pula gambaran betapa sulitnya menemukan cinta sejati yang kukira pernah kumiliki.
End.

No comments:

Quote of This Month!

Do Your Best or Do Nothing!!!