04 June 2009

To Be Somebody

By : CJenz

Tidak perlu menjadi sangat amat pintar, tidak perlu menjadi super duper cantik sekaligus langsing, tidak perlu menjadi anak orang terkaya di seluruh jagad raya, tidak perlu menjadi orang yang paling berhati baik untuk menjadi “somebody”. Memang menang di olimpiade matematika kaliber dunia dapat membuatmu menjadi “somebody” layaknya penemu- penemu yang selalu diingat karena kepintarannya. Tidak salah juga kalau punya wajah cantik dan tubuh langsing bak gitar Spanyol nan seksi seperti Marlyn Monroe atau Gisselle Bundchen bisa memberi ketenaran yang membuatmu menjadi “somebody”. Terbukti juga kalau menjadi anak orang terkaya seperti halnya Paris Hilton membuatmu menjadi “somebody” karena berada di jajaran ‘social elite’ yang patut diperhitungkan keberadaanmu. Dan yang pasti berhati emas dengan kebaikan dan ketulusan luar biasa seperti seorang Mother Theressa juga dapat membuatmu menjadi “somebody”.
Well, mungkin ada sebagaian orang yang memiliki semua atau salah satu kelebihan di atas namun tetap menjadi “nobody”. Mungkin juga ada sebagian orang yang tidak seberuntung mereka yang memiliki hal- hal seperti di atas yang ingin menjadi “somebody”. Seperti yang tertulis dalam novel Glam Gals karya Nina Ardianti, “You don’t have to be perfect to be somebody. Being notice is the only way to fame.”. And it’s all true, that’s the way it’s work.
Pertama, punya PRINSIP. Caramu membawa diri dalam setiap situasi merupakan hal yang sangat penting. Personality yang baik dan mampu berbaur dengan siapa saja akan memunculkan aura yang membuat orang lain selalu menerima dirimu. Kedua, ATTITUDE. Please behave! Ini berkaitan erat dengan image, berusahalah untuk selalu tampak misterius dan unpredictable sehingga orang di sekitarmu dibuat penasaran olehmu. Orang penasaran tidak akan berhenti membicarakanmu, menerka nerka serta selalu mencari tau tentangmu. Ketiga, NETWORK. Yes!, kamu harus bergaul dengan dengan berbagai kalangan dan cobalah membuat suatu kesan mendalam sehingga kamu diingat oleh semua alias punya trademark. Plus tidak pernah absen megikuti acara – acara party kerabat / teman. Keempat, APPEREANCE. U have to look fabolous supaya bisa membuat dirimu menjadi pusat perhatian. Intinya try to be eye catching, fashionable with your own style yang cocok dengan kepribadian dan bentuk tubuh kamu. Pancarkan kepercayaan diri yang tinggi, selalu up to date dan please don’t buy piracy or fake items. Pokoknya usahakan setiap mata yang memandangmu akan berguman 1 kata terhadapmu “Stuning”. Kelima, INTELECT. Yup, kamu harus punya wawasan yang luas dan street smart untuk bisa dianggap oleh orang lain. Ini modal kamu untuk bisa nyambung berada di kelompok manapun.
Well, ga susah – susah amat kan To Be Somebody ? Dan setelah Be Somebody, please be wise...
End.

No comments:

Quote of This Month!

Do Your Best or Do Nothing!!!